Minggu, 16 Agustus 2015

Dokumentasi Rakernas Korps Menwa Indonesia



Dokumentasi Rakernas Korps Menwa Indonesia I
Hotel Mars ’91 Cipayung-Bogor, 14-16 Agustus 2015

 Delegasi Korps Menwa Institut Pertanian Bogor (Aji Jumiono, Adi Nugroho, Chitra Mukhsin, Wiyoto dan Darul Muttaqin) bersama pengurus Korps Menwa Indonesia

 Acara diawali dengan pelantikan Pengurus Korps Menwa Indonesia


Dilanjutkan dengan Pembukaan dan Sambutan dari Ketua Korps Menwa Indonesia, Ir. Budiono Kartohadiprodjo.

Photo Session para peserta Rakernas bersama pengurus Korps Menwa Indonesia

 Pengarahan dari Ketua Dewan Pertimbangan Korps Menwa Indonesia, Prof. Dr. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc.  Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Pertahanan RI. Saat ini sebagai dosen di Universitas Pertahanan yang berlokasi di Sentul-Bogor.  


Pada hari Kedua  diawali dengan Laporan singkat perkembangan Korps Menwa Indonesia dari perwakilan masing-masing provinsi.

 Pengarahan dari Ditjen Polpum Kemendagri yang disampaikan oleh Dir. Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Bpk Dr. Ir. Sapto Supono, M.Si.  Materi presentasi dan diskusi dari Ditjen Polpum Kemendagri dapat diunduh disini.


Rencananya juga ada presentasi dari Ditjen Pothan Kemenhan RI, namun yang bersangkutan memiliki tugas lain yang mendadak.  Materi presentasi yang sedianya akan disampaikan oleh Ditjen Pothan Kemenhan dapat diunduh disini. 

 Sidang Komisi dan Pleno yang membahas dua agenda besar, yaitu terkait dengan Administrasi, Seragam dan Badge yang dibahas oleh Kelompok Widya dan agenda tentang Program Kerja Korps Menwa Indonesia yang dibahas oleh Kelompok Castrena

Penutupan Rakernas Korps Menwa Indonesia diakhiri dengan foto bersama para peserta Rakernas.

Delegasi Wilayah VI Jawa

Delegasi Korps Menwa IPB






Bersama pak Djoni saleh dan Pak Ambarala (Dankorps Sulsel)


0 komentar:

Posting Komentar