Selasa, 18 Agustus 2015

Profil Pimpinan Korps Menwa IPB


Profil Pimpinan Korps Menwa IPB

Sesuai mufakat internal Korps Menwa IPB, bahwa kepemimpinan di Korps Menwa IPB bersifat kolektif kolegial.  Dalam menjalankan roda organisasi, pucuk pimpinan Korps diamanahkan kepada Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal.


Aji Jumiono (Ketua Umum)
 
Pria kelahiran Bandung tanggal 15 Februari 1974 ini beraktifitas sehari-hari sebagai Kepala Bidang Pelatihan di LPPOM MUI dan juga sebagai Dosen di Program Keahlian Manajemen Industri - Direktorat Diploma IPB. Menyelesaikan pendidikan Sarjana dari Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi IPB dan Magister Sains dari Jurusan Ilmu Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan IPB. Untuk menunjang karirnya di bidang pendidikan dan latihan ia menamatkan program Doktoral dari Jurusan Pendidikan dan Pemikiran Islam di Universitas Ibnu Khaldun di Bogor dengan beasiswa dari Program Kaderisasi Ulama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).
Semasa aktif menjadi mahasiswa pernah memegang amanah sebagai Komandan Menwa IPB periode 1997-1998 dan pada periode yang sama juga menjabat sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Saat kuliah S2 di IPB (1999-2000) juga pernah memegang amanah sebagai Komandan Menwa Batalyon VII/Suryakancana. Dengan motto sederhana bahwa “Hidup untuk beribadah”, ayah dari 2 putra dan 1 putri ini menjalani aktivitas kesehariannya dengan penuh semangat.


Syamsul Bahri Agus (Wakil Ketua Umum)

     Pria yang akrab disapa dengan pak Cacul ini dilahirkan di Watampone tanggal 26 Juli 1972. Menyelesaikan pendidikan sarjana dari Jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan IPB dan jenjang Magister dari Jurusan Ilmu Pengelolaan Pesisir dan Lautan IPB. Jenjang Doktor dituntaskan di perguruan tinggi yang sama dari Jurusan Teknologi Kelautan IPB. Semasa mahasiswa aktif di Resimen Mahasiswa dan pernah memegang amanah sebagai Kepala Biro I – Intelijen Resimen Mahasiswa Kompi-A/IPB. Ayah dari 2 orang putra dan seorang putri ini sehari-hari dikenal sebagai dosen yang supel dan menyenangkan dalam membimbing dan mengajar mahasiswa di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB.


Wiyoto (Sekretaris Jenderal)

     Lelaki kelahiran Wonosobo pada 1 Februari 1977 ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Jurusan Budidaya Perairan IPB dan menyelesaikan jenjang Master of Science dari Jurusan Aquaculture di Ghent University -  Belgium. Saat ini sedang menyelesaikan Disertasi jenjang Doktoralnya di Bidang Budidaya Perikanan di Institut Pertanian Bogor. 
       Semasa mahasiswa aktif di Himpunan Mahasiwa Perikanan dan Majelis Ta'lim Al-Marjan. Saat aktif di Resimen Mahasiswa pernah menjabat sebagai Komandan Menwa IPB periode 1998-1999. Saat ini, Ayah dari 2 orang putri ini aktif di Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia dan sebagai dosen di Program Keahlian Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya - Direktorat Diploma IPB.



0 komentar:

Posting Komentar